Berikut Ini Beberapa Tips Menghindari Penipuan Telepon

Skema penipuan berkisar dari menjajakan pemurni air, vitamin, dan make-up kit untuk investasi saham dan angka "900" yang melecehkan. Menurut Aliansi Melawan Penipuan di Telemarketing (AAFT), Amerika kehilangan sekitar $ 40 miliar setiap tahun untuk penipuan telemarketing. Penipu dan penipu menggunakan telepon lebih dan lebih sebagai "senjata" mereka untuk menahan korban.


Jika promosi penjualan terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tutup saja. Jika tidak, Anda bisa menjadi korban penipuan telepon berikutnya.

Penipuan Ponsel Teratas

Sementara beberapa produk dan layanan berikut dapat dan secara sah dijual oleh telemarketer terkemuka, Divisi Perlindungan Konsumen telah mengidentifikasi tujuh area di mana penipuan dapat terjadi dan melakukan kerusakan paling besar pada dompet konsumen:

Penawaran Hadiah Gratis: Jika Anda menerima panggilan telepon bahwa Anda telah memenangkan hadiah gratis, berhati-hatilah! Biasanya ada ketentuan untuk mengamankan penawaran tersebut seperti biaya penanganan substansial, biaya pengiriman, biaya keanggotaan, dan / atau pembelian barang dagangan lainnya.
Tanyakan kepada pengacara telepon berapa hadiahnya. Ini mungkin bernilai kecil, dan mungkin tidak sepadan dengan uang yang harus Anda belanjakan untuk menerimanya. "Kontes" atau tawaran hadiah atau hadiah "gratis" hanyalah taktik penjualan. Tidak ada yang dalam bisnis untuk memberikan sesuatu. Carilah ikatan terlampir. Telemarketer harus terdaftar di Divisi Perlindungan Konsumen. Hubungi Divisi untuk memverifikasi pendaftaran saat ini.

Amal Amal: ajakan Telepon adalah salah satu metode yang digunakan oleh organisasi amal untuk mengumpulkan dana dari konsumen yang murah hati. Sayangnya, operator amal yang curang dapat menghubungi Anda juga. Undang-undang negara mensyaratkan badan amal untuk memberi tahu donor jika mereka terdaftar di negara bagian, berapa nomor izinnya dan berapa persen dari donasi Anda akan benar-benar masuk ke badan amal. Hubungi Divisi Perlindungan Konsumen untuk memverifikasi informasi yang mereka berikan kepada Anda.

Ketika Anda memberikan sumbangan, ada baiknya untuk membayar dengan cek dan melakukan pemeriksaan ke organisasi, bukan orang yang mengumpulkan donasi. Berhati-hatilah dengan organisasi yang menekan Anda untuk menjanjikan uang di tempat atau memberi tahu Anda bahwa mereka akan segera mengirim perwakilan ke rumah Anda untuk mengambil donasi Anda. Badan amal yang sah akan dengan senang hati menerima donasi Anda hari ini, besok, atau sebulan dari sekarang.

Penawaran Perjalanan: Dapat sangat menggoda untuk membeli paket perjalanan dengan harga murah melalui telepon, tetapi hati-hati. Banyak dari penipuan ini beroperasi dengan menarik orang untuk bergabung dengan "klub liburan" atau menawarkan konsumen "perjalanan gratis." Seringkali klub liburan atau perjalanan gratis memiliki banyak biaya atau ketentuan tersembunyi yang terlampir. Perjalanan murah atau gratis Anda dapat berakhir dengan mengeluarkan banyak uang.
Penipuan Investasi: Banyak peluang investasi tidak sehat yang dijajakan melalui telepon. Lelang penjualan yang curang biasanya melibatkan pernyataan seperti "Anda harus bertindak sekarang," "tidak ada risiko" atau "ini harus dirahasiakan." Promotor akan sering mencoba membuat Anda merasa bersalah atau konyol karena mengajukan pertanyaan atau menunjukkan keraguan. Berhentilah dan berpikirlah sebelum Anda dengan cepat menyerahkan uang Anda ke promotor investasi yang menelepon di telepon. Mintalah informasi tertulis. Dan, jika Anda menerima tekanan yang tidak semestinya atau tidak nyaman, atau jika "tanda peringatan" lain muncul selama percakapan, tutup.

Nomor "900": Ketika Anda memanggil nomor "900", Anda dikenakan biaya untuk jumlah menit Anda di telepon atau biaya tetap untuk seluruh panggilan. Biaya ini dapat bertambah dengan cepat setelah Anda menghabiskan lebih dari beberapa menit di telepon.

Beberapa layanan akan membuat Anda antri untuk jangka waktu yang panjang sebelum Anda mendapatkan semua informasi yang Anda minta, membuatnya menjadi panggilan telepon yang sangat mahal. Cari tahu biaya panggilan sebelum Anda membuatnya, dan jangan pernah memanggil nomor "900" yang tidak mengungkapkan biaya di depan.

Baru-baru ini, telemarketer yang tidak bermoral mulai mentransfer panggilan ke nomor "800" bebas pulsa ke angka "900". Praktik yang tidak tepat ini menjadikannya lebih penting hari ini daripada sebelumnya untuk mengetahui siapa yang Anda panggil. Anda juga harus menyimak dengan seksama informasi apa pun yang direkam di awal panggilan.

Penipuan Pinjaman Muka-Biaya: Penipuan ini sering menargetkan orang-orang yang tidak bekerja atau memiliki peringkat kredit yang buruk. Seniman konvensi menjanjikan pinjaman "dijamin", tidak peduli berapa peringkat kredit Anda, sebagai imbalan untuk pemrosesan di muka atau biaya aplikasi. Anda mungkin menunggu beberapa minggu atau bulan untuk mengetahui kredit ditolak dan biaya pemrosesan tidak, seperti yang dijanjikan, dikembalikan. Atau, Anda mungkin tidak pernah mendengar kabar dari perusahaan lagi, dan bahkan dapat menemukan perusahaan menarik diri dari kartu kredit Anda atau memeriksa akun menggunakan informasi yang Anda ungkapkan melalui telepon.

Skema Perbaikan Kredit: Jika Anda mengalami masalah mendapatkan kredit, Anda mungkin tergoda untuk mendengarkan pengacara telepon yang mengiklankan solusi cepat dan mudah untuk masalah kredit. Sayangnya, dalam banyak kasus, perusahaan-perusahaan ini mengambil uang Anda dan melakukan sedikit atau tidak sama sekali untuk meningkatkan sejarah kredit Anda. Perusahaan perbaikan kredit tidak dapat menghapus informasi kredit macet dari file Anda. Jika ada kesalahan asli pada file kredit Anda, Anda dapat menghapusnya sendiri - gratis. Perusahaan perbaikan kredit harus terdaftar di Divisi Perlindungan Konsumen. Hubungi Divisi untuk memverifikasi pendaftaran mereka.

Garis Pertahanan Pertama

Pertahanan terbaik Anda adalah diri Anda sendiri. Ikuti beberapa aturan dasar, dan mempersenjatai diri Anda dengan alat untuk melindungi uang hasil jerih payah Anda dari penipu telepon.

Baca juga Hemraj india untuk mengetahu berbagi info tentang hemraj india.
Previous
Next Post »