Tutup, Pasang, dan Dapatkan Beberapa Tenang Kembali

Ketika badai api berkecamuk di California Selatan dan garis tanah turun, memiliki ponsel untuk menelepon keluarga saya adalah berkah. Ketika saya bisa duduk di taman depan laut dan menggunakan kedua tangan saat berbicara dengan Ibu saya di Florida, saya mengagumi ponsel saya. Setelah tersesat di jalanan yang kacau, panggilan seluler membantu saya menemukan klien saya. Ini menjadi teman saya di mana-mana, namun saya sadar bahwa kami mungkin memiliki terlalu banyak hal yang baik.

Kita semua menjadi marah pada para pengunjuk rasa yang keras yang mengubah tempat umum menjadi bilik telepon di mana kita dibombardir dengan informasi yang tidak kita inginkan, tidak perlu, dan mungkin tidak seharusnya tahu. Tapi sekarang, kita memasuki tahap kedua di era seluler di mana perangkat luar biasa portabel ini dapat benar-benar mengganggu percakapan tatap muka yang bermakna, privasi waktu liburan yang berharga atau keheningan lamunan dan pemikiran mendalam.

Perangkat kecil (dan semakin kecil) ini telah menjadi metafora untuk budaya 24/7 kami. Sudah hampir tidak terpikirkan untuk mematikannya atau tidak menjawab. Singkatnya, telepon mengendalikan kita daripada sebaliknya.

Kita hidup di usia yang dapat diakses oleh para profesor komunikasi Fordham, Paul Levinson. Seperti anjing Pavlov, kita melompat setiap kali ponsel berdering, melambaikan tangan teman, keluarga, atau anak-anak hanya untuk menjawab panggilan. Kami menggantung perangkat ini di ikat pinggang kami, di saku kami, atau di sekitar leher kami, siap untuk menerkam saat berdering. 

Seperti yang dinyatakan Levinson, "gagasan tidak bisa dijangkau tidak asing bagi kehidupan manusia." Itu sebabnya ada tanda "Do Not Disturb" dan kantor dengan pintu. Kebebasan, katanya, datang dengan pemberontakan sederhana. Untuk memperoleh kembali waktu pribadi kita, menurut Levinson, "harus ada pengakuan sosial umum bahwa kita berhak mendapatkannya."

Apa yang akan terjadi jika kita menutup mulut, menjauhkan telepon, dan kemudian berkonsentrasi pada apa pun yang ada di depan kita: tempat, proyek, atau bahkan yang lebih penting - seseorang? Pikirkan koneksi yang dibuat ketika seseorang memiliki perhatian penuh kami! Dan, keajaiban atas mukjizat, bagaimana jika orang itu sebenarnya adalah diri kita sendiri? Bagaimana jika kita memiliki waktu yang tidak terganggu dengan diri kita sendiri? Mungkinkah kita menemukan kesempatan untuk memperlambat dan bernapas? Mungkinkah kita menemukan suara kecil yang sudah coba didengar di atas nada dering yang bersaing?

Cobalah. Diam. Menaikkan. Saya pikir itu akan membuat panggilan telepon sel kita berikutnya menjadi lebih berarti.

(c) 2005, McDargh Communications. Hak publikasi yang diberikan kepada semua tempat selama artikel dan by-line dicetak ulang utuh dan semua tautan dibuat secara langsung.

Jika anda ingin percaya dengan ahli sebaiknya anda baca mempercayai para ahli untuk anda yang akan mempercayai para ahli semua dapat anda temui disana lengkap.
Previous
Next Post »