Kebenaran Tentang Pertumbuhan Rambut.

Baca juga artikel saya tentang cara mempersiapkan penerbangan yang panjang untuk anda yang akan dalam penerbangan yang panjang semua ada disana. Perlu ada persiapan untuk penerbangan yang panjang dan lama karena cukup melelahkan.

Tidak ada kehidupan yang sesederhana kelihatannya, jadi seharusnya tidak mengherankan bahwa helai rambut yang Anda temukan di sikat Anda pagi ini adalah bagian tubuh Anda yang luar biasa rumit. Rambut mulai muncul di tubuh manusia saat masih dalam kandungan. Pada saat janin yang sedang berkembang mencapai 22 minggu, sudah ada 5 juta folikel di tubuh. Yang cukup menarik, itulah semua folikel yang akan berkembang tanpa peduli berapa lama kita hidup. Tidak ada yang akan ditambahkan.

Anatomi Rambut
Rambut terdiri dari folikel, yang tertanam di kulit, dan batang rambut yang muncul di tubuh kita. Folikel itu sendiri terdiri dari beberapa lapisan dengan setiap lapisan memiliki fungsi tertentu. Papila terletak di dasar folikel. Kapiler terhubung ke papilla dan mereka memasok darah ke sel-sel yang mengelilingi bagian bawah helai rambut yang disebut bola lampu.

Sekitarnya folikel adalah dua selubung, dalam dan luar, yang dirancang untuk melindungi batang rambut dari kerusakan, dan untuk membantu tumbuh ke arah yang tepat. Selubung bagian dalam berjalan di sebelah batang rambut dan berakhir di kelenjar minyak (sebaceous). Selubung luar berjalan ke kelenjar dan berakhir di otot pili erektor. Ini adalah otot yang menyebabkan rambut kita "berdiri tegak" ketika berkontraksi.

Batang rambut terdiri dari tiga lapisan sel protein mati yang disebut keratin. Lapisan paling dalam, yang dikenal sebagai medula, tidak selalu ada di setiap batang rambut. Lapisan kedua, yang dikenal sebagai korteks, menyediakan sebagian besar batang rambut. Warna rambut sebagian besar ditentukan oleh pigmentasi yang terkandung dalam lapisan ini. Lapisan terluar disebut kutikula. Ini terdiri dari serangkaian sel yang tumpang tindih. Kemilau rambut dan kemilau berasal dari kutikula.

Bagaimana Rambut Tumbuh
Rambut kulit kepala tumbuh rata-rata enam inci per tahun, atau hanya 0,3-4,4 mm per hari. Ada tiga tahapan pertumbuhan rambut yang berbeda.

- Fase Catagen
Fase transisi ini berlangsung sekitar dua hingga tiga minggu. Pada waktu tertentu sekitar 3% dari rambut Anda berada di fase ini. Tidak ada pertumbuhan rambut selama periode ini sementara bagian luar dari akar rambut menyusut dan menempel pada akar.

- Fase Telogen
Fase ini, yang dikenal sebagai "periode istirahat" dialami sekitar 15% dari rambut Anda. Telogen berlangsung selama sekitar 100 hari untuk kulit kepala rambut dan secara signifikan lebih lama untuk rambut tubuh lainnya.

- Fase Anagen
Fase ini mendefinisikan periode aktivitas di mana sel-sel rambut membelah dan pertumbuhan rambut baru terjadi. Fase ini bisa bertahan selama dua hingga enam tahun. Periode pertumbuhan yang lebih pendek adalah indikasi orang-orang yang mengalami kesulitan untuk menumbuhkan rambut mereka panjang.

Gangguan Pertumbuhan Rambut
Ada dua gangguan pertumbuhan rambut yang mempengaruhi manusia. Hirsutisme adalah kondisi yang mempengaruhi sebagian besar wanita. Ini didefinisikan sebagai suatu kondisi di mana pertumbuhan rambut tebal dan gelap yang berlebihan dialami di daerah-daerah yang biasanya disediakan untuk pria. Area-area ini meliputi wajah, dada dan areolae atau area di sekitar puting. Hypertrichosis adalah suatu kondisi yang menyebabkan pertumbuhan rambut berlebihan di area tubuh di mana rambut yang terlihat biasanya tidak ada. Kedua kondisi ini dapat diobati.
Previous
Next Post »