Ejaan akor

Anda yang sedang menjalani diet bukan berarti tidak makan sama sekali hanya saja harus bijak dalam memilih jenis makanan dan mengatur porsinya. Dengan mengonsumsi cemilan sehat tidak perlu khawatir berat badan yang bertambah meskipun ngemil setiap hari, karena aneka cemilan sehat dapat membantu program diet Memahami Simbol Akor. Dengan meningkatnya minat pada Jazz dan bentuk-bentuk musik lainnya, saya menemukan semakin banyak orang bertanya tentang simbol akord dan konstruksi akord

Meskipun ada banyak buku di pasaran, ada sedikit penjelasan tentang bagaimana simbol akor diinterpretasikan. Saya ingin berbagi wawasan saya dengan semua penggemar musik. Di banyak lembar lagu, akord diberikan untuk pemain gitar atau keyboard. Nama fungsional tidak digunakan untuk tujuan ini. Alih-alih, akar dan kualitas akor diberikan dalam apa yang disebut notasi lembaran-timbal (misalnya, Amaj dan F # dim7)


Simbol akor terdiri dari 3 bagian komponen:
1. ROOT
Nama alfabet akord
mis. A, Bb, G F # dll
2. Jenis Akor
Menunjukkan Major, minor, dominan, augmented atau diminished
3. Perpanjangan
Nada ditambahkan ke nada tiga nada dasar (triad) yang mengubah suaranya tetapi bukan tipenya. Ekstensi diwakili oleh angka-angka langkah skala yaitu 9, 11, 13

Berikut adalah tipe akor dasar:
MAJOR diindikasikan oleh GMaj., GMa, GM, atau hanya G (Catatan: capitol “M” digunakan untuk menunjuk akor mayor.) Akor mayor terkadang ditulis tanpa penunjukan tipe akor. Simbol juga digunakan untuk menunjuk akor mayor yaitu. Minor Diindikasikan oleh Gmin., Gmi, Gm atau G- (CATATAN: Huruf kecil "m" digunakan untuk menunjuk akor minor)

Dominan 7 Diindikasikan hanya dengan nomor root dan ekstensi. Karena beberapa akor mayor dan semua akor dominan 7 dapat ditulis tanpa penunjukan tipe akor, berikut ini akan membantu Anda untuk membedakan antara akor mayor dan akor dominan: Jika nomor ekstensi PERTAMA yang mengikuti akar atau nama huruf dari akor adalah 7 atau lebih besar, dan tidak secara khusus menyatakan mayor atau minor maka akord dominan.
CONTOH: C7b5, C13, C9 dan C7sus4 semuanya akord dominan, tetapi Cm11 adalah akord minor dan CMaj.9 adalah akord mayor

Jika nomor ekstensi PERTAMA mengikuti akar atau nama huruf dari chord adalah 6 atau di bawah, itu adalah akord utama
CONTOH: C6 / 9, C2, Csus4 semuanya akord utama
Diperbesar
Ini adalah 3 akor not yang ditunjukkan oleh G aug, G +, atau G # 5
PENGECUALIAN: G + 7 selalu merupakan akord dominan seperti halnya G7 # 5

Berkurang
Ditunjukkan oleh G redup, Gdim7, atau Gº, atau Gº7
Previous
Next Post »